Cara Menyimpan Status Whatsapp Orang Tanpa Aplikasi Dan ScreenShoot

Seperti instagram, whatsapp terdapat menu story atau status yang bisa di simpan dan di save di memori telepon kita. Namun kebanyakan membutuhkan aplikasi bantuan atau screenshoot status untuk mendapat sebuah foto / video dari status whatsapp.

status whatsapp

Nah kali saya akan membagikan cara bagaimana cara menyimpan status Whatsapp ke galeri tanpa ada tambahan aplikasi dan tidak perlu susah download dan screenshoot, dan cara ini bisa meminimalkan ruang penyimpanan telepon.

Save Status WA tanpa Aplikasi

Alternatif yang baik sekali karena tidak membutuhkan app tambahan dengan cara masuk ke directory file whatsapp yang ada di penyimpanan telepon. Gunakan File Manager bawaan handphone anda sendiri lalu ikuti langkah berikut.
  1. Buka File Manager bawaan handphone atau File Manager pihak ketiga seperti ES File Manager
  2. Pilih penyimpanan internal atau storage 0
  3. Pada penyimpanan internal cari folder bernama “Whatsapp”
  4. Setelah itu pilih menu “Media”
  5. Selanjutnya cari menu bernama “.Statuses”
    menelusuri status whatsapp di internal memory
  6. Bila tidak ada menu tersebut pilih “option” atau “tombol 3 titik” lalu pilih menu “tampilkan berkas tersembunyi / see hidden folder”
  7. Setelah masuk menu “.Statuses” maka kita dapat melihat status baik video ataupun foto yang bisa kita tambahkan ke galeri penyimpanan telepon kita.
  8. Pilih tombol + untuk menambahkannya ke album
    menyimpan status whatsapp tanpa app
  9. Selesai.
Dengan begini anda tidak perlu lagi menggunakan aplikasi status saver downloader tambahan dari google play store yang dapat menyebabkan ruang penyimpanan telepon anda penuh. Nah begitulah cara menyimpan status video dan foto teman anda ke galeri penyimpanan telepon tanpa download app tambahan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top